Selasa, 12 Maret 2013

7 hal yang Harus Dilakukan Saat Menjadi Idol di Jepang


Menjadi seorang idola maka berarti harus bersiap-siap kehilangan sesuatu yang disebut dengan privasi. Dunia idol adalah dunia di mana citra diri menjadi sesuatu yang sangat berharga baik bagi sang idol maupun bagi fans. Karena pada dasarnya behaviour dan attitude menjadi salah satu nilai jual yang kuat bagi seorang idol. Lalu apa aturan apa saja yang harus ditaati seorang idol untuk mempertahankan image baiknya di depan para fans?
1. Tidak merokok atau minum minuman keras.
no_smoking_alcohol_thai_sign_card-p137498749038388616b26lp_400Walaupun orang Jepang tidak bisa dipisahkan dengan minuman beralkohol (orang Jepang memiliki budaya minum bersama yang disebut dengan nomikai. Namun seorang idol tidak boleh minum minuman keras di depan publik. Apalagi jika sampai seorang idol tertangkap sedang dalam keadaan mabuk maka seketika itu imagenya di depan para fans akan hancur.
2. Dilarang pergi ke club malam.
»̶·̵̭̌✽̤̥̈̊♥̸̸̸̸̸̸̨̨̨̨͡)@​$trO=)b_=)¥(♥̸̸̸̸̸̸̸̨̨̨̨̨͡✽̤̥̈̊·̵̭̌«̶.jpeg-753898
Club malam identik dengan citra yang liar dan hura-hura. Hal ini tentu bukanlah image yang baik bagi seorang idol terutama idol remaja.
3. Tidak boleh pacaran
41ShhyvZL6L._SL500_SS500_
Seorang idol adalah milik para fans, maka jika ia mempunyai pacar maka para fans akan merasa cemburu dan bahkan tidak mungkin akan meninggalkannya dan tidak mengidolakannya lagi.
4. Ketika bepergian ke suatu tempat harus selalu dijaga oleh pengawal.
kanji_bodyguard
Ini berkaitan dnegan keselamatan para idol karena bukan tidak mungkin fans yang terlalu mengidolakan seseorang akan melakukan tindakan ekstrem yang dapat membahayakan jiwa sang idol.
5. Selalu mengutamakan pendidikan dan sekolah.
Treehouse-KES_8074LR
Pendidikan merupakan sebuah hal penting di Jepang tidak terkecuali untuk para idol. Tidak ada gunanya semua talenta yang dimiliki dan kegantengan atau kecantikan wajah para idol, jika ia tidak memperhatikan pendidikan, ia tidak akan mendapat image positif di depan para fansnya.
6. Tanda tangan adalah eksklusif
Chan-Pink-Signature
Tidak sembarangan memberikan tanda tangan kepada fans, karena tanda tangan merupakan sesuatu yang istimewa sehingga harus diberikan hanya pada momen tertentu misalnya saat meet and greet dan pada perilisan original merchandise.
7. Tidak berpenampilan menor.
they-wear-too-much-makeup_8-things-guys-find-annoying-about-girls
Tidak memakai aksesoris yang banyak dan berlebihan lalu tidak boleh menor dalam menggunakan makeup juga merupakan hal yang harus selalu ditaati oleh para idol di Jepang. Takutnya kalo dandanan mereka terlalu menor, jadi susah bedain antara idol dan badut XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar